DPRD Sintang Minta Pemerintah Optimalisasi Pembangunan Infrastruktur

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Kabupaten Sintang masih mengalamai kegawatdaruratan infrastruktur dasar, baik jalan, jambatan dan infrastruktur lainnya. Wilayah yang luas dengan alokasi anggran yang terbatas mengakibatkan pembangunan infrastruktur menjadi lambat. Sehingga pembangunan infrastruktur harus memperhatikan skala priotitas.

DPRD Kabupaten Sintang Agustinus mengatakan, Sumber daya dan dana yang tersedia tidak sebanding dengan luas wilayah yang harus ditangani khususnya di bidang infrastruktur dasar. pihaknya meminta kepada pemerintah kabupaten Sintang untuk mengikutsertakan SDM yang ada pada urusan Pekerjaan Umum dalam berbagai pelatihan dalam rangka meningkatkan kinerja dan dapat merealisasikan anggaran APBD dengan baik.

“Leding Sektor pembangunan Infrastruktur dasar berada di dinas PU, sehingga mereka perlu diberi pelatihan yang layak, sehingga dengan anggran yang terbatas pembangunan yang dihasilkan tetap maksimal,” ujarnya.

Pemerintah juga perlu memperhatikan tuntutan masyarakat terhadap wilayah tertentu agar segera dilakukan penanganan padahal di wilayah tersebut belum termasuk kedalam rencana kegiatan dan rencana anggaran dalam tahun berjalan.  Menurutnya  pemerintah kabupaten Sintang dapat mengikutsertakan masyarakat dalam rangka penjelasan rencana  dan kegiatan pada urusan pekerjaan umum yang mengacu atau mengikuti setiap perencanaan tahunan, pelaksanaan, pemantauan dan pengendalian.

“karena pembanguan tidak serta merta dapat dilakukan tanpa adanya perencanaan lebih dulu, pemerintah melalui dinas terkait harus memberikan penjelasan kepada masyarakat akan sistematika pembangunan,” pungkasnya. (mo)

__Terbit pada
10/07/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya