Dewan Sintang Sambut Baik Realisasi Penerimaan Guru Kontrak

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Pengadaan Guru Kontrak Daerah oleh Pemerintah Kabupaten Sintang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akhirnya terealisasi.

Ketua Komisi C DPRD Sintang Herimaturida mengatakan pihaknya sangat menyambut baik upaya pemerintah dalam pengembangan dunia pendidikan terutama dalam meminimalisi kekurangan guru mengajar di sekolah.

“Pertama kita perlu memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah kabupaten  Sintang karena sudah membuka penerimaan guru kontrak daerah,” ujarnya kemarin.

Dengan demikian kata dia, peluang bagi putra putri daerah akan sangat besar untuk bisa direkrut menjadi tenaga pengajar,mengingat kata dia masih banyaknya kekurangan tenaga pendidik di kabupaten Sintang.

“kekurangan guru masih menjadi problema dunia pendidikan dikabupaten Sintang, dan ini harus kita minimalisir secara bertahap,” katanya.

Selain itu dia juga mengimbau kepada pelamar supaya bisa menggunakan kesempatan yang baik tersebut supaya bisa berkompetensi dengan baik.

“Saya mengimbau kepada pelamar supaya bisa menggunakan kesempatan yang baik tersebut supaya bisa berkompetensi dengan baik,”pungkasnya.

Pihaknya juga memahami penyerapan guru kontrak daerah tahun 2018 ini hanya 101 formasi, kondisi ini disesuaikan dengan kemapuan anggaran yang ada.

“artinya percuma kita buka banyak formasi tapi anggaran kita tidak mampu, jadi ketersedian formasi disesuiakan dengan anggaran yang ada” ujanya. (mo)

__Terbit pada
10/07/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya