Wakili Kalbar di Tingkat Nasional, Dara Sintang Ini Berhasil Raih Prestasi

Aura bersama Juara Indonesia Girl 2018

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Korbeca Aura Isabella, dara asal Sintang yang tampil mewakili Kalimantan Barat pada ajang Indonesia Girl 2018 di Jakarta, berhasil meraih prestasi yang membanggakan.  Pada malam puncak pemilihan Indonesia Girl 2018, Minggu (08/07/2018) tadi malam,  Dara kelahiran Sintang 5 November 2002 yang akrab disapa Aura ini berhasil meraih juara 4 Indonesia Girl 2018 (3rd runner up).

Juara pertama  pada ajang ini diraih Grace dari Bangka Belitung, disusul  Salsabila dari Jambi, Juara tiga Putri dari Bali, Juara 4 Korbeca Aura Isabella dari Sintang, Kalimantan Barat disusul Lingga dari Riau dan  Keyzia dari Banten.

“terima kasih atas dukungan dan doa dari keluarga, teman sahabat dan masyarakat Kalimantan Barat, pencapaian ini berkat dukungan dan doa yang kalian semua berikan,” ujar Aura.

Prestasi yang berhasil diraih Aura di kancah nasional telah mengharumkan nama Kalimantan Barat. Menurut Kornelia Meilida Betsyeba, kakak kandung sekaligus mentor Aura, Sebelumnya adik kesayangannya itu telah menjalani berbagai latihan sebagai bekal berkompetisi di tingkat nasional. Kendati belum dapat mengantongi hasil terbaik, Linda bangga adiknya tu berhasil meraih prestasi.

“Linda sebagai salah satu mentor Aura mengucapkan selamat atas prestasi yang telah dicapai di ajang Indonesia Girl 2018, semoga kedepannya Aura bisa terus berprestasi dan menginspirasi generasi muda Kalbar agar semakin banyak generasi Kalbar mau mengembangkan bakat dan kemampuannya,” ungkap peraih tiga gelar Puteri Indonesia 2016 ini.

Aura bersama Ibu dan Kakaknya

Menurut Linda  banyak generasi muda Kalbar yang punya potensi tetapi tidak punya keberanian untuk tampil. Generasi muda harus mengantongi kepercayaan diri karena kepercayaan diri sangat penting.

“Sangat disayangkan apabila generasi muda Kalbar yang punya banyak potensi tetapi lebih memilih untuk diam,” katanya.

Menurut Linda, para orang tua juga harus mendukung putra putrinya dalam menggali potensi yang dimiliki anak sejak dini.

“Peran orang tua juga sangat dibutuhkan, alangkah lebih baik lagi jika orang tua mendukung anak anak nya untuk mengikuti kegiatan positif,” ujarnya. (red)

Timot Timot

Related posts

Top