Bupati dan Dewan Hadiri Gawai Dayak di Desa Ensaid Panjang

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Masyarakat  Desa  Ensaid Panjang Kecamatan Kelam Sintang melaksanakan Pesta Adat Gawai Dayak tahun 2018 di Rumah Betang Ensaid Panjang, Kamis,(05/07/2018).

Gawai Dayak ini dihadiri Bupati Sintang Jarot Winarno, Anggota DPR RI Lazarus, Ketua Komisi B DPRD Sintang Florensius Rony, tamu undangan dan masyarakat setempat dan masyarakat dari desa lain.

Gawai Dayak di desa Ensaid Panjang tahun ini mengangkat Tema “Gayu Guru Gerai Nyamai”. Gawai dayak ini Sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha  Kuasa atas rezeki yang telah diterima.

“Pesta Adat gawai Dayak merupakan tradisi kearipan lokal sehingga mesti dilestarikan,” kata Bupati Sintang Jarot.

Sementara itu,  Ketua Panitia Gawai Dayak yang juga  Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Sintang Florensius Roni  menyatakan, pihaknya mengucapkan banyak terima kasih atas peran Pemerintah Kabupaten Sintang yang telah memberikan  batuan dana untuk kegiatan Gawai Dayak di Desa Ensaid Panjang ini.

“terima kasih atas dukungan pemerintah Kabupaten Sintang  baik moral maupun berupa bantuan dana,sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik aman dan alancar, “ ujar Ronny.

Pihaknnya secara pribadi  juga mengucapkan banyak terimakasih  kepada masyarakat sekitarnya yang telah memberikan  dukungan atas terselengaranya kegiatan Gawai Dayak ini,  dan  diharapkan kedepan  akan  menjadi agenda tahunan,  yang  bisa menjadi salah satu daya tarik  wisata  bagi para wisatawan Domestik maupun Manca Negara.

“Tentu kedepan kita harapkan dapat lebih baik lagi,” pungkasnya. (red)

__Terbit pada
06/07/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya