Terry : Saya Pernah Tegur Dua Perusahan Di Sintang

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Terry Ibrahim. FOTO: TIMO

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Terry Ibrahim menyatakan dirnya  pernah menegur dua perusahaan kelapa sawit di Kabupaten Sintang yang meminta bayaran kepada masyarakat ketika melewati jalan perusahaan.

“Ada dua perusahaan saya tegur karena masyarakat lapor kepada saya bahwa mereka diminta 200 ribu setiap kali lewat menggunakan mobil jenis Hilux dan Strada di jalan mereka,” ujar Terry, pada media ini Kamis,(05/7/2018) pagi.

Terry mengatakan pihaknya jelas menolak ketentuan yang dibuat pihak perusahaan memungut bayaran pada masyarakat. Tindakan tesebut merupakan pemerasan pada masyarakat.

“mereka harus tau lahan yang mereka kelola itu milik siapa, tidak bisa seenaknya meminta banyaran pada masyarakt, seolah-olah kehadiran perusahaan ini membebani masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya, jika perusahaan memungut bayaran kepada masyarakat, maka perusahaan juga harus membayar full kepada Pemerintah Kabupaten Sintang. Sebab kendaraan perusahaan juga  melewati jalan negara.

“Artinya mereka juga meraba ketika mereka melalui jalan negara mereka harus mengukur muatan mereka. Sehingga kita sama-sama menjaga. Kalau sudah rusak yang disalahkan adalah Pemkab dan DPRD, ini tidak kita inginkan,” pungkasnya. (red)

__Terbit pada
05/07/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya