Prioritaskan Pembangunan Infastruktur Dasar

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Kegawatdaruratan Infrastruktur dasar di Kabupaten Sintang berdampak buruk bagi banyak sektor baik ekonomi, pendidikan dan kesehatan. Inrastruktur yang buruk akan mengakibatkan ekonomi biaya tinggi.

Anggota DPRD Sintang Abdurrazak mengatakan rendahnya pemerataan pendidikan dan angka melanjutkan bersekolah ke jenjang yang lebih tinggi diakibatkan sulitnya transportasi dan ekonomi masyarakat serta biaya pembangunan. Seyogyanya Pemerintah kabupaten Sintang mengadakan sosialisasi  program kerja kepada masyarakat.

“ekonomi biaya tinggi, sektor pendapatan rendah berdampak pada melemahnya kemampuan melanjutakan bersekolah kejenjang yang lebih tinggi,” bebernya

“infrastruktur yang baik besar perannya dalam mengembangakan dunia pendidikan, kesehatan dan sektor lainnya,” kata politisi Golkar ini.

Oleh karena itu, pembangunan infrastruktur dasa r seperti jalan dan jembatan perlu digenjot, sehingga pembangunan sektor lainnya tidak terhambat.

“kerap kali, gara-gara jalan rusak pembangunan di bidang lain tidak berjalan lancar akibat terhambat transportasi. Pembanguanan  Infrastruktur dasar ini seyogyanya di prioritaskan namun tetap harus disesuiakan dengan kemampuan angggaran yang ada,” bebernya. (mo)

__Terbit pada
05/07/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya