Terry : Kegiatan Keagamaan Berperan Dalam Peningkatan SDM

SINTANG [www,mediakapuasraya.com]- Organisasi keagamaan seperti Orang Muda Katolik (OMK) berperan dalam melakukan peningkatan kualitas Sumber Daya Manunusia (SDM) terutama generasi muda di berbagai bidang.

Wakil Ketua DPRD Sintang,  Terry Ibrahim mengatakan dengan adanya peran langsung dari organisasi tersebut diharapkan dapat melahirkan generasi yang berkarakter, intelektual dan agamais sebagai estafet kepemimpinan bangsa.

“Peningkatan peran serta organisasi keagamaan dalam membentuk karakter generasi yang intelektual dan agamais menjadi salah satu penunjang pembangunan sumber daya manusia (SDM) berkualitas. Ini akan berimbas pada peningkatan pembangunan daerah kedepanya,” Ujar Terry disela-sela membuka acara pertemuan OMK se-paroki Santo Paulus di Desa Tuguk Kecamatan Kayan Hilir, Selasa (3/07/2018)

Menurut Politisi Nasdem ini Kegiatan keagamaan perlu didukung dengan sebaik-baiknya, sebab ini sejalan dalam membantu proram pemerintah dalam peningkatan SDM.

“kegiatan keagamaan seperti ini diharapkan membentuk kader menjadi individu yang berkualitas dan mampu menjadi pemimpin dimasa mendatang,” tukasnya.

Pada kesempatan itu juga wakil rakyat Sintang ini menyampaikan apresiasinya kepada OMK. dia juga berpesan agar para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan serius.

“Inilah angkatan muda katolik yang menjadi harpan gereja dimasa depan,” kata Terry. “pertumbuhan gereja saat ini dihadapkan pada tantangan yang besar, kegiatan seperti ini menjadi alat yang tepat untuk membangun iman dalam kehidupan sehari-hari,” tambahnya. (red)

__Terbit pada
03/07/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya