Prajurit Korem 121/Abw Terima Suntikan Pengetahuan Bahaya Narkoba

Kepala BNN Sintang  :Prajurit Korem 121/Abw Bebas Narkoba

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Personil Makorem dan Balak Aju Korem 121/Abw mengikuti kegiatan  Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba ( P4GN ) dari  Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sintang bertempat di balai prajurit Korem 121/Abw, Senin (02/07/2018).

Suntikan pemahaman terkait Narkotika  kepada prajurit TNI ini disampaikan langsung oleh Kepala BNN Sintang, Agus Ahmadin SE.M.AP. Sosialisasi ini adalah kerjasama pihaknya dengan Korem 121/Abw.

“Program kerjasama Sosialisasi P4GN  dengan Korem 121/Abw ini sangat baik dan kita mendukung penuh,  sehingga dapat memberikan informasi terkini menyangkut perkembangan narkoba secara menyeluruh.,” ujarnya.

Dia mengatakan Tes urine terhadap prajurit TNI ini sudah rutin dilakukan secara periodik. Kerjasama yang baik ini akan terus dilakukan kedepanya guna memastikan prajurit TNI bebas dari Narkoba.

“Sampai hari ini prajurit TNI Korem 121/Abw masih bersih dari Narkoba, dan kami harapkan selalu seperti itu,” harapnya.

Kepala Staf Korem 121/Abw Kolonel Inf Achmad Solihin dalam sambutannya mewakili Danrem 121/Abw mengatakan bahwa, Indonesia menjadi tujuan utama bagi peredaran Narkoba di Asia Tenggara, yang akhir-akhir ini peredarannya kian marak. Adapun Sasarannya adalah generasi muda berbagai kalangan dan peredaran narkoba juga sudah menyentuh  di kalangan Prajurit TNI dan keluarganya.

“Maka dari itu, kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan sebagai upaya Preventif dan Antisipatif untuk mencegah Prajurit Korem 121/Abw dan keluarganya dari penyalahgunaan narkoba yang kian memprihatinkan dan semakin meningkat dari waktu ke waktu, baik secara kuantitas maupun kualitas,” ujar Kasrem.

Lebih lanjut kata Kasrem, penyuluhan ini dilakukan sebagai upaya cegah tangkal terhadap berbagai cara yang dilakukan oleh bandar narkoba yang berusaha memanfaatkan anggota TNI maupun keluarganya dalam penyalahgunaan peredaran narkoba baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Oleh karena itu kedepan BNN akan melibatkan TNI untuk memberantas peredaran Narkoba, karena kejahatan Narkotika sudah merupakan tindakan masif yang wajib diberantas dengan tegas dan tidak pandang bulu,” terangnya.

Dia juga mengatakan, dampak buruk dari narkoba yaitu dapat berpengaruh pada generasi penerus bangsa di masa yang akan datang,apabila kondisi yang demikian di biarkan,maka tidak dapat di pungkiri lagi generasi penerus bangsa menjadi rapuh dan pada akhirnya mempengaruhi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara di masa mendatang.

“Untuk itu diharapkan kepada seluruh prajurit Korem 121/Abw maupun keluarganya dapat mengerti dan memahami dampak buruk dari narkoba serta dapat membentengi diri dan keluarganya dari segala bentuk narkoba di lingkungannya masing-masing,” harap Kasrem. (Penrem 121/Abw (red))

__Terbit pada
03/07/2018
__Kategori
Nasional, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya