DPRD Sintang Nilai Kegiatan Keagamaan Masih Minim

Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Agustinus

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-DPRD Kabupaten Sintang dalam rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Sintang tahun anggaran 2017 meminta kepada Pemerintah Kabupaten Sintang membuat Event Keagamaan atau kegiatan keagamaan lainnya. DPRD menilai kegiatan keagamaan di kabupaten Sintang masih kurang.

“kurangnya kegiatan keagamaan yang dilaksanakan dalam rangka mendukung peningkatan kehidupan beragama.  Kita minta kepada pemerintah Kabupaten Sintang membuat even keagamaan atau kegiatam keagamaan lainnya,” ujar Anggota DPRD Sintang, Agustinus belum lama ini.

Kegaiatan keagamaan selain sebagai pengembangan iman juga wadah untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia.

“Melaui kegiatan keagamaan akan melahirkan generasi yang berkarakter, intelektual dan agamais sebagai estafet kepemimpinan bangsa,” ujarnya.

Bupati Sintang Jarot Winarno mengatakan mewujudkan masyarakat Sintang yang religius sudah menjadi visi dan misi kepemimpinannya. Pihaknya juga selalu mendukung semua kegiatan keagaman tanpa pandang bulu.

“kegiatan keagamaan apapun kita dukung dan kita bantu serta terus kita dukung supaya tetap diadakan dan ditingkatkan,” ujar Jarot.

Jarot mengatakan Pemerintah juga memberikan dukungan dan bantuan untuk pembangunan sarana ibadah. “ Pemerintah Kabupaten Sintang sudah mengangarkan sama rata untuk tiap agama dalam upaya mendukung pembangunan di bidang keagamaan,” pungkasnya. (Mo)

__Terbit pada
02/07/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya