Dewan Dorong Peningkatan Kualitas Pendidikan di Sintang

Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Agustinus

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Dunia pendidikan di kabupaten Sintang masih butuh perhatian serius pemerintah pasalnya masih banyak problema yang belum tuntas, seperti kekurangan sarana dan prasarana pendidikan hingga kekurangan guru.

Anggota DPRD Sintang Agustinus mendorong pemerintah terus memacu peningkatan kualitas pendidikan terlebih adanya pengalihan SMA dan SMK sederajat menjadi kewenangan pemerintah provinsi sehingga seluruh aset, personil dan pembiayaan diambil oleh provinsi.

“Kabupaten hanya menangani pendidikkan hingga SMP saja, peralihan kewenganan ini mestinya lebih meringankan Pemerintah kabupaten untuk ebih meningkatkan kualitas pendidikan terutama yang menjadi kewenangan di Kabupaten,” ujarnya kemarin.

Jumlah ruang kelas yang berada dalam kondisi baik masih belum masksimal. Pemerintah kabupaten Sintang seyogyanya meningkatkan rehabilitasi ruang kelas yang rusak berat untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan pendidikan.

“banyak ruang kelas yang perlu direnovasi supaya layak digunakan, untuk penyelenggaraan pendidikan yang baik perlu dukungan sarana dan prasaran yang memadai,” tandasnya. (mo)

__Terbit pada
02/07/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya