Dewan Harapkan Pembukaan CASN Objektif

Anggota DPRD Sintang, Anton Isdianto

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) RI telah menyatakan untuk mencabut moratorium (penghentian sementara) penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN).

Adapun Perekrutan abdi negara ini akan dimulai setelah tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Serentak 27 Juni 2018.

Anggota DPRD Sintang, Anton Isdianto pun berharap agar perekrutan ini benar-benar dilakukan untuk tujuan dan kepentingan bangsa bukan didasari atas kepentingan politik semata, terlebih pada tahun 2019 nanti akan berlangsung pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden.

“Saya minta seluruh masyarakat di Kabupaten Sintang berdoa, semoga perekrutan CASN ini benar-benar terealisasi. Bukan hanya untuk menyenangkan atau karena ini tahun politik sehingga mempunyai kepentingan lain,” ujarnya

Lebih lanjut Anton berharap agar Pemerintah Pusat bisa melakukan perekrutan CASN setiap tahun sehingga bisa memberi peluang yang lebih besar bagi seluruh calon pelamar khususnya lulusan sarjana yang ada di Kabupaten Sintang.

“Karena anak-anak kita, masyarakat di Sintang, setiap tahun banyak yang jadi Sarjana, tetapi tidak ditampung negara,” imbuhnya

Kendati perekrutan CASN kuat bernuansa politik karena dilakukan pada tahun politik seperti saat sekarang ini namun ia meminta masyarakat kabur Sintang untuk tetap fokus jika ingin melamar menjadi CASN.

“Kita sambut ini (perekrutan CASN-red) sebagai suatu berkat,” tandasnya (nn)

__Terbit pada
21/06/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya