Dewan Sintang Dorong Pemerintah Dukung Pegembangan Koperasi dan UKM

Anggota DPRD Sintang Agustinus. (DOK:TIMOT)

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-DPRD kabupaten Sintang meminta pemerintah meningkatkan program pengembangan sistem pendukung UKM dengan memperluas pelaksanaan dana bergulir kepada instansi dan UKM dengan perjanjian akan terbit paling lama tiga tahun. Hal tersebut disampaikan anggota DPRD Sintang Agustinus saat menyampaikan Rekomendasi  kepada Bupati Sintang di DPRD Sintang pada Kamis (07/06/2018)

Agustinus menilai  daya dukung pemerintah untuk  pengembangan UKM di Sintang sangat dibutuhkan sebagai upaya peningkatan ekonomi kerakyatan.

“UKM di Sintang mengalami perkembangan yang tidak signifikan karena dipengaruhi sulinya akses modal,” ujar Agustinus

Adanya fasiliatas permodalan bagi pelaku UKM dapat meningkatkan motivasi kepada masyarakat lainya untuk berwirausaha yang pada akhirnya berdampak baik bagi kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, lanjut Agustinus  pelatihan manajemen bagi pengurus dan pegawai kopersi dalam rangka meningkatkan kualitas kelembagaan koperasi dan UKM juga penting diberikan.

“Bila kabupaten Sintang dapat memberikan pelatihan yang berkelanjutan dan sosialisasi kepada anggota koperasi dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan UKM sehingga mencerminkan berkembangnya kewirausahaan dan meningkatkan daya inovasi, kreativitas, disiplin, etos kerja dan profesionalisme kopersi,” terangnya. (mo)

__Terbit pada
17/06/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya