Jeffray Apresiasi Kerja Keras Pansus LKPJ

Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward. (Dok. Timot)

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-DPRD Kabupaten Sintang melaui Panitia Khusus yang dibentuk sudah melasanakan pembahasan terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawabn (LKPJ) Bupati Sintang tahun 2017 selama dua hari berturut-turut mulai pada Rabu, 6 juni hingga 7 juni 2018.

“DPRD sebagai lembaga keterwakilan yang mempunyai fungsi pengawasan atas penyelenggaraan pembangunan dan pemerintahan yang dalam konteks pembahasan melalui panitia khusus diberi amanah melaksanakan pembahasan baik secara internal panitia khusus maupun rapat kerja  dengan eksekutif, guna mempertajam dan mempertegas setiap program dan kegiatan yang telah dilaksanakan pada tahun 2017,” kata Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward saat dijumpai di DPRD Sintang, Jumat (08/06/2018)

Jeffray mengatakan , sebagaimana telah disampaikan pada rapat paripurna penyampaian LKPJ yang lalu, bahwa hasil pembahasan oleh DPRD melalui panitia khusus akan disusun dalam bentuk keputusan DPRD tentang rekomendasi yang berisi catatan dan saran, dan terhadap hasil pembahasan oleh panitia khusus tersebut.

“Saya atas nama pimpinan dan seluruh anggota dewan mengucapkan terima kasih yang sebesar Besarnya atas kerja kerasnya melaksanakan tugas dan amanah DPRD dalam melakukan pembahasan dan pendalaman materi dan substansi LKPJ tersebut,” ucap Jeffray.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengatakan, bahwa rekomendasi dari DPRD ini disampaikan untuk evaluasi dan perbaikan penyelenggaraan pemerintahan daerah kedepannya. Sebab pihaknya meyakini  terdapat kekurangan dalam  realisasi penyelenggaraan pemerintahan.

“Tentunya ini menjadi perhatian kami sebagai lembaga keterwakilan untuk selalu melaksanakan fungsi pengawasan yang nantinya menjadi bahan evaluasi laporan keterangan pertanggungjawaban tahun anggaran berikutnya,” tutup Jeffray. (mo)

Timot Timot

Related posts

Top