Jelang Gawai Dayak, Jeffray Edward Minta Kecamatan Persiapkan Diri

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Gawai dayak merupakan momen yang selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat dayak di Kabupaten Sintang. Ketua Dewan Adat Dayak (DAD)  Kabupaten Sintang, Jefray Edward pun memastikan bahwa pada tahun 2018 ini gawai dayak tetap akan dilangsungkan sebagaimana tahun lalu.

“Kita akan merencanakan gawai dayak Kabupaten ini pada bulan Juli seperti tahun lalu kurang lebih juga pada bulan Juli, ” ujarnya saat di jumpai di Kantor Pemda Sintang, Senin (04/06/2018).

Ketua DPRD Sintang ini mengatakan saat ini panitia Gawai Dayak Sintang sudah terbentuk dan sedang bekerja untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Atas dasar tersebut, Jefray menghimbau dan meminta seluruh masyarakat di Kabupaten Sintang untuk segera mempersiapkan diri terutama untuk kontingen dari masing-masing kecamatan.

“Harapan saya seluruh masyarakat Kabupaten Sintang dari kecamatan- kecamatan sudah mulai bisa mempersiapkan diri dan kontingen masing-masing dalam menghadapi gawai dayak Kabupaten Sintang ini, ” pesannya.

Sebagaimana lazimnya gawai dayak kata Jefray maka pada tahun ini pun akan ada banyak perlombaan yang melibatkan seluruh kontingen gawai utusan dari masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Sintang.

” Silahkan dari masing-masing kecamatan untuk mempersiapkan diri, ” timpalnya.

Saat ini lanjut Jefray panitia sedang berusaha menentukan tanggal yang pas agar tidak sampai berbenturan dengan agenda daerah yang lainnya di Kabupaten Sintang sendiri.

” Untuk tanggalnya masih dipastikan dulu, rencananya tanggal 18 tapi itu masih harus kita pastikan dulu takutnya terbentur dengan agenda-agenda lain, ” terangnya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga mengatakan, bahwa pekan gawai dayak  ini nantinya bukan hanya untuk suku dayak saya, tapi mengakomodir semua suku, ras dan golongan yang ada di Sintang.

“Semua masyarakat diharapkan berpartisipasi, gawai ini untuk seluruh masyarakat kabupaten Sintang,” pungkasnya.  (Mo/red)

Timot Timot

Related posts

Top