Askiman  Ajak Jaga Kesehatan Lingkungan

Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman., MM. (Dok: Timot)

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Wakil bupati Sintang Askiman, menghimbau kepada masyarakat supaya menjaga Kondisi lingkungan tetap bersih.Terlebih pada saat musim hujan, pasalnya lingkungan yang tidak bersih berdampak negatif pada kesehatan.

“Lingkungan yang tidak sehat dapat menjadi sumber penyakit, bahkan penyakit menular,” saat musim hujan jangan biarkan air tergenang karena dapat menjadi sarang nyamuk,”  katanya saat dijumpai awak media di ruang kerjanya, Senin (04/06/2018).

Menjaga kesehatan lingkungan adalah bentu antisipasi dan kewaspadaan supaya terhindar dari berbagai penyakit, selain itu lingkungan yang sehat juga elok dipandang. Merawat lingkungan tetap sehat menjadi tanggungjawab semua pihak.

“Tingkatkan semangat gotong royong dari tingkat bawah untuk merawat kondisi lingkungan. Membersihkan lingkungan kita adalah semangat dari kesehatan kita,” pesannya.

“Dengan gotong royong akan terjalin kebersamaan dan persaudaraan sehingga berdampak pada kesehatan sosial di Masayarakat,” tambahnya.

Askiman juga  mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan air yang  bersih, “Jangan gunakan air sembarangan untuk dikonsumsi, pasalnya banyak air  yang sudah terkontaminasi khusunya air sungai,” pesannya.

Selain itu, askiman juga mengimbau kepada masyarakat khususnya yang diperkotaan untuk menjaga kesehatan drainase pasalnya saat hujan lebat beberapa saat saja, ada beberapa daerah yang banjir akibat drainase tersumbat. Padahal didaerah teesebut sudah ada drainase yang cukup besar.

“Drainasenya sudah besar dan mampu mengatasi volume air, namun kondisinya tidak terawat, bahkan ada yang membangun tambak ikan sehingga menimbulkan penyumbatan,” terangnya. (mo)

__Terbit pada
04/06/2018
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya