Dewan Minta Penerimaan Guru Kontrak Dipercepat

Ketua Komisi C DPRD Sintang, Herimaturida. (Dok. Timots)

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Komisi C DPRD Sintang mendesak pemerintah Kabupaten Sintang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbu)supaya  mempercepat penerimaan guru kontrak daerah. Sebelumnya disdikbud Sintang akan membuka penerimaan guru kontrak pada bulan Februari 2018 lalu, namun hingga penghujung bulai Mei 2018 ini, penerimaan guru kontrak daerah belum direaliasaikan.

“kita tahu ini sudah jauh molor dan  kita harap penerimaan guru kontrak daerah dapat dipercepat, mudah mudahan terealisasi bulan juni nanti,” ujar Ketua Komisi C DPRD Sintang, Herimaturida, kemarin.

Dia mengaku pihaknya juga belum ada mendapat angka pasti kapan perekrutan guru kontrak dilaksanakan. Pihaknya telah berkoordinasi dengan disdik Sintang untuk mempertanyakan perekrutan guru kontrak yang hingga saat ini belum juga dilaksanakan.

“Kita sudah mempertanyakan dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang,” katanya.

Terkendalanya perekrutan tersebut, dikarenakan beberapa hal seperti pemetaan daerah dan kuota guru yang diperlukan serta anggaran yang tersebut dia untuk menggaji guru kontrak tersebut.

“Sampai saat ini,kami belum menerima  dan tahu berapa kuota yang akan direkrut, itu masih dibahas secara internal di Dinas terkait. Selain itu, kuota tersebut juga harus disesuaikan dengan anggaran yang ada,”katanya.

“kita hanya mendapat informasi perekrutan guru kontrak daerah akan segera dilaksanakan, soal adwal dan kuota kita belum dapat informasi,” bebernya.

Pihaknya tentu sangat menyambut baik pengrekrutan guru kotrak tersebut. Pasalnya sintang memang masih banyak kekurangan guru. Namun pihaknya juga tidak menapik, bahwa kuota penerimaan ini sangat terbatas, karena disesuaikan dengan ketersediaan anggaran.

“kita komisi C sangat menyambut baik, pemerintah memang harus secara bertahap menambah tenaga guru untuk meminimalisir kekurangan guru yang selama ini masih menjadi masalah dunia pendidikan di Sintang,” ujarnya (mo)

__Terbit pada
28/05/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya