Dewan Imbau Orang Tua Awasi Anak Saat Bermain

Wakil Ketua Komisi A DPRD Sintang, Hermanto

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Masa kecil anak-anak selalu ingin diisi dengan rasa gembira, cara yang paling dominan untuk bergembira adalah bermain. Anggota DPRD Sintang , Hermanto mengimbau kepada para orang tua supaya meningkatkan pengawasan pada anak-anak saat mereka bermain diluar rumah. Hal ini menurut Hermanto perlu diperhatikan para orang tua guna mengdindari terjadinya hal hal yang tidak diinginkan.

“Orang tua jangan lalai dalam mengawasi anak-anak bermain diluar rumah, apalagi bila rumah  berhadapan langsung dengan jalan raya atau sungai,” pesan Hermanto.

“Saat anak bermain diluar rumah pastikan mereka bermain ditempat yang aman,” tambahnya.

Selain itu kata hermato orang tua juga harus menjauhkan  benda  benda yang berpotensi  berbahaya dari jangkauan anak-anak  pasalnya anak-anak belum dapat memahami halhal yang berpotensi membahayakan.

“Benda-benda berbahaya jaukan dari jangkauan anak-anak. Anak-anak inikan cederung polos ngak tau berbahaya atau tidak apalagi kaau sudah asik bermain,” tuturnya.

Menurut data dari BNN, di kabupaten Sintang ada anak yang menghirup  aroma lem. Aroma ini berdampak buruk bagi kesehatan dapat merusak saraf otak.

“ orang tua jangan sampai lalai, dalam mengawasi anak-anak,” pesannya. (red)

__Terbit pada
27/05/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya