DPRD Sintang Minta Pemerintah Provinsi Perhatikan Jalan Menuju Perbatasan

Sekretaris Komisi C DPRD Sintang, Melkianus. (FOTO : TIMOTS)

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Kondisi ruas jalan menuju wilayah perbatasan Ketungau Hulu Kabupaten Sintang tepatnya didaerah Sungai Resap Senaning, Kecamatan Binjai dikeluhkan karena kondisinya yang memprihatinkan terutama pada saat musim hujan seperti sekarang ini.

Menanggapi keluhan tersebut anggota DPRD Sintang, Melkianus angkat bicara. Ia membenarkan bahwa kondisi jalan memang rusak parah dan berlumpur sehingga menghambat jakur transportasi menuju wilayah perbatasan.

“Jadi memang infrastruktur sekarang didalam musim hujan jalannya tentu berlumpur, hanya memang kita juga bersyukur bahwa pada tahun 2017 yang lalu sudah ditetapkan untuk status jalan dari Sintang menuju senaning sampai disemubuk itu statusnya sudah menjadi jalan provinsi,” terang Melkianus saat dikomfirmasi awak media, Selasa (22/05/2018)

Kondisi jalan yang rusak itu menurut Meski semakin diperparah dengan fakta yang ada bahwa pada tahun ini pemerintah Provinsi tidak menyediakan anggaran untuk pembangunan ruas jalan yang dimaksud.

“menurut rekan-rekan anggota DPRD Provinsi untuk tahun 2018 ini tidak ada dianggarkan untuk jalan tersebut, sementara ini sudah menjadi kewajiban provinsi, ” imbuhnya

Kendati demikian Melkianus mengapresiasi positif upaya-upaya yang dilakukan pemerintah daerah bersama DPRD Sintang dalam upaya memberikan perhatian terhadap ruas jalan itu kendati berita jalan Provinsi.

” Dengan kondisi jalan yang sangat parah ini kami melihat pemerintah daerah sangat pro aktif artinya bupati, wakil bupati dan anggota DPRD mendorong mencari solusi agar jalan ini fungsional karena dibeberapa titik rusak parah,” katanya

“daerah sungai resap kecamatan binjai itu kita minta kepada perusahaan supaya bekerjasama untuk membuat jalan ini bisa fungsional. Artinya pemerintah daerah, walaupun ini menjadi kewenangan pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten tidak lepas tangan, ” lanjutnya lagi

Melkianus juga mengapresiasi positif upaya pemerintah daerah kabupaten Sintang mengenjot pembangunan untuk wilayah perbatasan dimana menurut Melkianus saat ini daerah Ketungau Tengah dan Ketungau Hulu pembangunan tampak nyata dilakukan.

“untuk didaerah Ketungau Tengah dan Ketungau Hulu beberapa tahun terakhir ini luar biasa pembangunannya baik pembangunan fisik maupun pembangunan lain dan ini tentu berkat kerjasama dari seluruh elemen masyarakat dengan pemerintah daerah, DPRD Kabupaten maupun provinsi serta DPRD pusat. Saya rasa ini perlu kita beri apresiasi lah, ” tandasnya

Terkait kondisi jalan yang rusak parah khususnya didaerah Sungai Resap, Melkianus berharap pemerintah provinsi bisa mencarikan solusi yang tepat untuk mengatasinya.

” Walaupun belum dianggarkan  tetapi harus ada solusi yang dibuat oleh pemerintah  sehingga ini tidak menjadi  momen atau muatan politik ketika menjelang Pilgub, jadi berbuat lah sesuai dengan apa yang ada dilapangan, berbuat untuk rakyat, ” pinta Melkianus (*/Mo)

__Terbit pada
22/05/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya