Dewan Nilai Ada Ketimpangan Soal Tunjangan Guru

Ketua Komisi C DPRD Sintang, Herimaturida. FOTO:TIMO

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Dunia Pendidikan di Sintang masih bergelut masalah. Selain kekurangan guru dan sarana penunjang lainya, masalah kesejahteraan guru juga perlu mendapat perhatian pemerintah.

Ketua Komisi C DPRD Sintang, Herimaturida menilai, nasib guru dari dulu sampai sekarang masih sama, terutama mereka yang mengabdi di daerah pedalaman.

Tidak semua guru yang mengabdi di wilayah 3T mendapatkan tunjangan. Sehingga terkesan ada ketidakadilan. Terkait jhal ini pihaknya  sudah  mengadukan ke Kementerian Pendidikan. Namun kata Heri jawaban yang didapat selalu tidak pernah memuaskan.

“Tunjangan belum rata menyentuh bakan pada guru yang mengajar di derah pedalaman,” ungkap Herimaturida, baru-baru ini.

Ketika konsultasi ke Pusat, Herimaturida selalu mempersoalkan, dari sekian guru di satu sekolah, hanya beberapa yang menerima tunjangan. Apa perbedaan di antara mereka ini sampai diperlakukan seperti itu.

“Ada lagi yang pakai kuota, ini yang mengecewakan, karena siapa yang mengajar, mereka berhak atas tunjangan,” tegasnya.

Kuncinya di pusat, kata Herimaturida, karena di daerah hanya suplai data ke Kementrian Pendidikan, di sanalah yang seharusnya memverifikasi. “Tetapi faktanya, ada yang terima dan tidak. Inilah yang terjadi, termasuk di Kabupaten Sintang, Provinsi Kalbar,” pungkasnya. (red)

__Terbit pada
20/05/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya