Dewan Minta Pemkab Awasi Investor di Sintang

Ketua Komisi C DPRD Sintang, Herimaturida. (Dok. Timots)

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Ketua Komisi C DPRD Sintang Herimaturida meminta pemerintah daerah Kabupaten Sintang meningkatkan pengawasan terhadap  perusahan investor yang berinvestasi di Kabupaten Sintang. hal ini menurut Heri penting dilakukan supaya hak-hak masyarakat selaku pekerja direalisasikan dengan baik oleh investor.

Politisi Gerindra ini mengaku kerap mendapat keluhahan di bidang ketenagakerjaan, dimana  masih banyak perusahaan di Kabupaten Sintang yang belum membayar karyawannya dengan upah yang layak atau sesuai Upah Minimum Kabupaten (UMK).

“Ini belum termasuk masalah karyawan yang di-PHK dan belum menerima hak-haknya,” kata Herimaturida, Kamis (17/05/2018).

“kita minta pemerintah melalui instansi terkait proaktif melakukan pengawasan sehingga masyarakat mendapatkan hak-hak mereka,” sarannya.

Pemerintah perlu memberikan sangksi tegas bagi oknum investor yang tidak mengikuti ketentuan yang berlaku. Masuknya investor di kabupaten Sintang harus membawa dampak positif bagi kemajuan daerah dan mensejahterakan masyarakat.

“kalau Investor tidak menjalankan kewajiban sesuai ketentuang tindak tegas,” tegas Heri,“Lindungi masyarakat kita, jangan sampai mereka merasa seperti dijajah,” tambanya.

Pengawasan yang dilakukan pemerintah sebetulnya bukanlah suatu ancaman namun bimbingan supaya pemerintah membangun daerah dengan mendatangkan ivestor tersebut benar-benar tercapai dan tepat sasaran.

“kalau tidak ada kontribusinya bagi kemajuan daerah untuk apa mengijinkan mereka berivestasi,” pungkasnya. (red)

__Terbit pada
17/05/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya