Daerah Perbatasan Jadi Pintu Masuk Narkoba

Wakil Ketua DPRD Sintang, Terry Ibrahim. FOTO: TIMO

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Wakil Ketua DPRD Sintang Terry Ibrahim mengatakan perlu adanya peningkatan pengawasan  di Kawasan perbatasan negara Indonesia-Malaysia di Kalimantan Barat. Pasalanya didaerah tersebut  rentan peredaran Narkoba.

“Kondisi ini sangat memperihatinkan  dan ini menandakan lemahnya pengawasan dan personel di perbatasan,” kata Terry, kemarin.

Maraknya peredaran Narkoba antarnegara ini, menurut Terry, menuntut diperketat dan diperkuatnya pengawasan di kawasan perbatasan.  Agar tidak ada kecolongan, misalnya sudah jauh melewati kawasan perbatasan.

“Semakin banyaknya peredaran Narkoba di beberapa daerah kita, setidaknya dilihat dari beberapa penangkapan. Tentunya memunculkan pertanyaan, bagaimana bisa masuk sejauh itu,” kata Terry

Untuk masuk sejauh itu tentunya setelah melewati jalur-jalur masuk antarnegara, salah santunya dari perbatasan. Olehkarenanya pengawasan perbatasan harus diperkuat atau diperketat.

“jangan sampai daerah perbatasan ini kesannya sebagai pintu masuk peredaran narkoba,” katanya

Pelaku pengedar narkoba harus mendapat hukuman yang tegas, “Tangkap dan proses hukum para bandar itu. Jika melawan, lakukan tindakan tegas,” ucapnya.

Tidak cukup sampai di situ, kata Terry, setelah ditangkap, pihak Kejaksaan dan Pengadilan pun harus mem-follow-up dengan memberikan hukuman seberat-beratnya. (red)

__Terbit pada
17/05/2018
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya