Pasca Kuliah, Herimaturida Dorong Generasi Muda Sintang Bewiraswasta

Ketua Komisi C DPRD Sintang, Herimaturida

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Ketua Komisi C DPRD Sintang Herimaturida berharap Generasi Muda Sintang tidak terlalu berharap untuk menjadi pegawai Negeri Sipil Setelah lulus pendidikan di bangku kuliah.

Sebalikanya pasca kuliah wakil rakyat sintang ini mendorong para pencari kerja untuk menciptakan lapangan kerja baru atau berwiraswasta.

“setelah lulus kulaih jangan hanya berharap ingin menjadi Pegawai Negeri Sipil, Bukan tidak mungkin namun daya serap PNS itu terbatas dan tidak akan mampu mengakomodir semua cetakkan sarjana baru yang ada terus setiap tahunya,” ujar Herimaturida, Selasa (15/05/2018).

Generasi muda saat ini harus lebih kreatif menciptakan lapangan kerja baru. Pencari kerja tidak dapat hanya mengandalkan lapangan kerja yang sudah ada, karena sifatnya terbatas.

“mainset berwiraswasta itu harus ditanamkan sejak dibangku kuliah, sehingga setelah lulu tahu apa yang akan dilakukan,” ujarnya.

Wakil Bupati Sintang Askiman mengatakan, berhasil menyelsaikan pendidikan baru mencapai 20 persen kesuksesan . 80 persen sisanya seorang individu harus mampu mengeloal dirinya sendiri dan mengelola orang lain.

“jika belum tahu apa yang akan dibuat setelah lulus kuliah bearti belum dapat mengelola disi sendiri,” pungkasnya.

“jika ingin sukses perbuatlah sesuatu itu setulus hati,” pesannya.  (mo)

__Terbit pada
15/05/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya