Dewan Sintang Dukung Pengembangan Kreatifitas Anak Muda

Ketua Komisi C DPRD Sintang, Herimaturida. FOTO:TIMO

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Wakil Ketua Komisi C DPRD Sintang, Herimaturida menyambut baik dan  mendukung  Komunitas Film Sintang (KOFSI) Sintang yang akan menggelar Festival film dan seminar film se Kalbar. Kegiatan positif ini menurut dia sangat baik untuk membangun dan mengembangkan kreatifitas generasi muda di bidang perfilman.

“ Ini akan mewadahi generasi muda kita untuk melakukan kegiatan positif, terutama bagi mereka yang tertarik di bidang perfilman,” katanya saat dijumpai di DPRD Sintang, baru-baru ini.

Diakatan politisi Gerindra ini, kegiatan positif yang dapat menjadi wadah dalam membangun kreatifitas anak muda harus didukung. Pihaknya selaku wakil rakyat mendukung penuh kegiatan tersebut.

“Kreatifitas anak muda  ini harus didukung, Dari dulu hingga sekarang baru ini bisa menggelar kegiatan seperti ini, kedepannya kita perlu kembangkan gerakan pemuda disini untuk mengembangkan minat dan kemampuan mereka dalam perfilam,” ujarnya.

Pemuda Sintang menurutnya memiliki potensi yang cukup besar, tidak hanya di dunia olah raga namun juga dalam bidang kesenian dan dunia film. Ini dibuktikan banyaknya generasi muda di daerah ini yang berpartisipasi dalam festival film dalam rangka HUT Kota Sintang ke 656.

“Ini harus kita dukung sehingga mereka dapat meningkatkan kreatifitas dan berprestasi,” bebernya.

Pemerintah menurutnya turut  mendukung kegiatan pemuda yang bernilai positif ini. Iapun berharap kegiatan seperti ini dapat mengembangkan kemapuan para insan film dan dapat berbicara di tingkat nasional.  Kendati demikian dia juga mengharapkan film yang berhasil dibuat berisi tentang hal-hal yang dapat mengedukasi dan mencerdaskan.

“film yang dapat memberikan pesan-pesan moral dan nilai-nilai positif,” tutupnya. (mo)

__Terbit pada
11/05/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya