Terry : Pembangunan Infrastruktur Terkendala Keterbatasan Anggaran

Anggota DPRD Sintang, Terry Ibrahim. FOTO: TIMO

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Wakil Ketua DPRD Sintang, Terry Ibrahim menilai Infrasruktur dasar baik jalan dan jembatan di Kabupaten Sintang  termasuk di pusat pemerintahan, kondisinya masih memprihatinkan.

Menurut Terry, membangun jalan dan jembatan tidak semudah mengembalikan telapak tangan. Sebab, membutuhkan dana yang sangat besar.

“Kalau melihat kemampuan APBD kita, saat ini memang tidak mencukupi untuk menangani kondisi infrastruktur jalan dan jembatan di kecamatan-kecamatan,” katanya, Selasa (8/05/2018).

DPRD Sintang, lanjut Terry, selalu menitikberatkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sintang untuk melihat skala prioritas pembangunan, agar jalan yang rusak parah dapat tertangani dengan cepat.

“Sehingga tidak mengganggu mobilitas masyarakat setempat,” jelasnya.

Terry menilai, langkah Bupati Sintang Jarot Winarno yang membangun dari daerah pinggiran itu sudah tepat.“ Bupati kita ini rajin turun ke lapangan hingga kepelosok. Jadi beliau lebih memahami, mana kondisi jalan dan jembatan yang mesti masuk skala prioritas pembangunan,” tuturnya.

DPRD Sintang, lanjut dia, hanya mampu mendorong dari sisi penganggaran untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, baik di kawasan pedalaman maupun pusat pemerintahan.

“Yang jelas kita sesuaikan dengan kemampuan APBD kita,” tutur Terry.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengakui, infrastruktur dasar seperti Jalan, Jembatan, Pendidikan, dan Kesehatan masih menjadi persoalan yang belum dapat diatasi secara merata. Tetapi, Pemkab Sintang terus berupaya menekan persoalan tersebut.

“Makanya kita kerja keras untuk menangani kegawatdaruratan infrastruktur yang saat ini telah menjadi prime mover pembangunan kita. Masalahnya, ya… lagi-lagi soal pendanaan saja,” ungkap Jarot. (red)

__Terbit pada
09/05/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya