Jeffray: Pelestarian Hutan Sangat Penting

Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward. FOTO: TIMO

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward mengatakan, komitmen untuk mencapai tujuan dalam mewujudkan Sintang sebagai Kabupaten Lestari, membutukan peran aktif semua pihak.

Hal ini juga kata Jeffray perlu dimiliki Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Lantaran aktualisasi komitmen Kepala Daerah yang besar perlu diaktualisasi dan disinkronisasikan OPD.

“pemerintah tidak bisa sendiri,” kata Jeffray, Selasa (08/05/2018)

Di Sintang masihterdapat kawasan hutan yang cukup luas. Jeffray mengatakan Pelestarian hutan menjadi sangat penting pasalnya keberadaan hutan besar kontribusinya untuk menekan laju pemanasan global.

“Kita semua harus bisa memberi solusi dan pengelolaan alam yang bermanfaat. Pelestarian hutan menjadi sangat penting Lantaran hutan dapat berkurang, disebabkan banyak faktor, Kepunahan binatang bisa saja terjadi, akibat tidak terjaganya hutan,” papar Jeffray.

Terpisah, Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan, untuk mewujudkan Kabupaten Lestari, perlu melibatkan publik. Antara lain dengan menjaga kawasan ekosistem. Mendorong kemajuan petani mandiri, menjalankan energi terbarukan, mengembangkan PLTMH, serta reformasi kebun.

“Pembangunan yang kita lakukan juga harus mempertimbangkan kelestarian lingkungan artinya pembangunan tidak berdampak negatif bagi ingkungan melainkan sebaliknya,”pungkas Jarot (red)

__Terbit pada
08/05/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya