Dukung Sintang Lestari, Jeffray Ajak Masyarakat Lakukan Penghijauan Sekitar Rumah

Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward. Foto: Timo

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward mengajak semua elemen masyarakat berperan aktif mewujudkan Sintang  sebagai Kabupaten Lestari. Diantaranya dengan langkah penghijauan seperti  menanam pohon di sekitar tempat tinggal masing-masing.

“Langkah kecil ini memiliki andil besar dalam merawat lingkungan dan harus kita budayakan supaya lingkungan kita terjaga dan lestari,”kata Jeffray ,Selasa (8/05/2018).

Menurut Jeffray merawat kesehatan lingkungan menjadi tanggung jawab semua pihak, lingkungan yang sehat akan berdampak pada keberlangsungan hidup manusia. Menurutnya juga penghijauan untuk mewujudkan Kabupaten Lestari, membutuhkan komitmen bersama dan dukungan semua pihak, tidak cukup hanya pemerintah.

“Semua perlu berjalan dengan sinergi bersama pemerintah,” ucapnya.

Pihaknya kata dia sangat mendukung Sintang menjadi Kabupaten Lestari. Bukan suatu hal mustahil untuk diwujudkan. “Gerakan hijau yang sudah menjadi isu global, harus ikut dijalankan. Solusi bagi masa depan agar keberadaan hutan tetap terjaga,” jelasnya.

Ia juga menyambut baik dengan banyaknya program dari Organisasi Non Pemerintah (NGO) yang masuk untuk mendukung Sintang menjadi Kabupaten Lestari.

Edukasi kepada masyarakat, tambah dia, juga menjadi bagian dalam program tersebut. “Partisipasi keterlibatan publik merupakan hal positif dan memang sangat diharapkan,” kata Jeffray. (red)

__Terbit pada
08/05/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya