Dewan Dorong Pemerataan Listrik Di Kabupaten Sintang

Ilustrasi

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Anggota DPRD Sintang Hamzah Sopian mendorong percepatan pemerataan pelayanan listrik di Kabupaten Sintang khusunya didaerah pesisir.

Ia mengungkapkan, sebagian besar kawasan pesisir, seperti Kelurahan Batu Lalau, Desa Tanjung Kelansam dan sekitarnya, masih mengandalkan Generator Set (Genset) atau bahkan lampu teplok untuk memenuhi kebutuhan penerangan.

“Kita berharap permasalahan klasik terhadap pemenuhan kebutuhan listrik di Sintang bisa segera diatasi,” ujar Hamzah.

Polistisi Partai Amanat Nasional ini juga meminta jajaran PLN Cabang Sintang cepat beradaptasi dan selalu berkreasi serta berinovasi dalam menghadapi situasi dan kondisi kelistrikan saat ini. Saat ini satu unit mesin pembangkit tenaga uap berkapasitas 7 mega di Desa Sungai ringin sudah beroperasi.

Permasalahan klasik seperti kekurangan daya listrik disintang sudah bukan alasan yang tepat lagi dalam memberikan rasa merdeka kepada masyarakat

“Saya berharap PLN bisa bergerak cepat merealisasikan berbagai program yang akan dilaksanakan, agar seluruh masyarakat dapat merasakan kehidupan yang sejahtera dengan mendapatkan pasokan listrik yang maksimal,” papar Hamzah.

Tak hanya itu Hamzah juga meminta pemerintah proaktif berkoordinasi dengan pihak PLN untuk memperogramkan pemerataan listrik di Kabupaten Sintang.

“Pemerintah harus membantu masyarakat mendapatkan pelayan listrik,” pintannya. (red)

__Terbit pada
07/05/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya