Bupati Buka Kontes dan Pameran Burung Berkicau HUT Kota Sintang Ke-656 Cup II Tahun 2018

Bupati Buka Kontes dan Pameran Burung Berkicau HUT Kota Sintang Ke-656 Cup II Tahun 2018

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Dalam  rangka  peringatan Hari Jadi  Kota Sintang ke.656  Tahun 2018  hari  ini Minggu/06/05/2018 Pemerintah Kabupaten Sintang  melaksnakan  Kontes  dan Pameran Burung Berkicau  di   Pedok Kicau  Mania Komplek Stadion Baning  Sintang  secara  langsung di buka Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH.

Pada  kegiatan Kontes dan Pameran Burung Berkicau  yang diikuti  ratusan pecinta burung berkicau  (Kicau Mania)  dari  beberapa Kabupaten dan Kota   di Kalimantan Barat  seperti Kapuas  Hulu,  Kabupaten Sintang, Kabupaten Melawi bahkan  dari Kota Pontianak Bupati  Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH,  menyatakan   para pecinta  Kicau mania  di Kabupaten Sintang ini luar biasa terbukti dengan banyaknya peserta yang mengikuti kontes burung”sehingga  kita  harus  merubah pandangan bahwa  para  pecintah burung tidak hanya  mengurung burungnya  dalam sangkar   tetapi memelihara , merawat burungnya dan ingin menunjukan potensi burung peliharaannya dengn suaranya yang merdu”.

Menurut  Bupati  Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH,  bahwa  kicauan burung   yang merdu ini sangat penting bagi  jiwa  kita untuk memberikan  perasaan nyaman bagi jiwa  kita ”seperti diluar negeri bahkan burung ini  digantung  dibeberapa  rumah sakit – rumah sakit untuk  terapi terutama bagi pasien penyakit jantung termasuk di Klinik Radiologi anak-anak  juga  digantung burung hidup  agar mereka tidak takut sintik.”

Ditegaskan Bupati Sintang  dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH,  bahwa  kontes burung  ini  selain merupakan  salah satu cabang Olah Raga, juga Seni dan menjaga lingkuingan”dalam kontes burung  ini saya  sangat bahagia dihadiri para  juri   wanita dari luar daerah, dan  ini sangat luar biasa  memberikan motivasi bagi para Kicau  mania di daerah ini”.

Pada Kontes  dan Pameran Burung Berkicau  Hari  Jadi Kota Sintang Ke.656 Cup  hari  ini Minggu/06.05/2018  ada 4 kelas  yang di pertandingkan yaitu Kelas A, B, C,  dan Kelas D dengan mempertandingkan   Jenis  Burung Murai  Batu Open, Burung Kacer,  Burung Cucak Hijau, Burung Love Birt, Burung  Srindit, Burung Kapas Tembak,  Serta  Lomba Burung Kelas Campuran Bebas (Open) Burung Kecil  seperti Burung Blackstrout, Pleci, dengan Hadian Berupa Tropy serta Uang Tunai sebagai  Pembinaan, dan pembagian Doorprize.

__Terbit pada
06/05/2018
__Kategori
Sintang