Dewan Imbau Orang Tua Gali Potensi Anak

Anggota DPRD Sintang, Abdurrazak. (Dok. Timots)

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Anggota DPRD Kabupaten Sintang Abddurazak mengimbau kepada orang tua supaya mendukung anak-anak dalam menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki anak. Hal ini penting supaya adak-anak mendapat kepercayaan dalam diri mereka.

“Selain anak, orang tua  juga harus tau potensi yang dimiliki anak sehingga dapat mengarakan mereka dalam pengembangan potensi itu,” katanya kemarin.

Menunrutnya kerap terjadi generasi muda enggan menampilkan bakat dirinya lantaran kurang percaya diri. Kondisi ini harus menjadi perhatian orang tua untuk menanamkan rasa percaya diri pada anak.

“mereka punya potensi tapi tidak cukup berani menampilkannya karena kurang percaya diri, maka perlu kita dukung supaya mereka termotivasi dapat berkembang lebih baik dan punya keberanian menampilkannya,” ujar Politisi Golkar ini.

Orang tua juga jangan takut dalam mengikut sertakan anak-anak dalam kegiatan positif diluar rumah. Kontrol orag tua memang sangat penting namun jangan sampai mengekang anak-anak dalam mengikuti kegiatan positif.

Tidak hanya itu,  Orang tua juga harus mendapingi anak-anak dalam berlajar supaya mereka lebih giat dan tidak meresa terbebani.

“Dorong anak belajar giat dan berprestasi,” pungkasnya. (red)

__Terbit pada
04/05/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya