Hermanto : Wujudkan Sintang Kota Layak Anak Perlu Upaya

Wakil Ketua Komisi A DPRD Sintang, Hermanto

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Menjadikan Sintang sebagai kota layak anak perlu dukungan dari semua elemen masyarakat baik pemerintah dan aparat dan masyarakat umum. Hal ini perlu diwujudkan supaya anak-anak merasa aman dan nyaman saat beraktiftas. Upaya tersebut tentu tidak semudah membalik telapak tangan.

Salah satu upaya menurut Anggota DPRD Sintang Hermanto yakni mendorong terbentuknya Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) di Kabupaten Sintang. pasalnya Sintang belum ada lembaga tersebut padahal kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Sintang masih ada.

“Berdasarkan data, penanganan kasus kejahatan seksual terhadap anak yang ditangani pihak Polres Sintang cukup memprihatinkan. KPAID sudah sangat dibutuhkan,” ungkapnya belum lama ini.

Sintang menurut Hermanto harus ada lembaga yang dapat memproteksi korban tindak kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak. Belum lama ini terjadi kekerasan terhadap anak dibawah umur, hal ini sangat disayangkan dan diharapkan kedepan tidak terulang kembali.

“jangan sampai setelah ada korban lagi baru memikirkan akan membuat lembaga, bentuklah sejak dini,” sarannya.

Pihaknya kata Hermato akan mendukung pemerintah dalam upaya melindungi perempuan dan anak dari tindak kekerasan. Hermanto juga meminta pelaku tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak dapat ditindak tegas sesuai ketentuan yang berlaku.

“kita berharap tidak ada lagi kasus kekerasan terhadap perempuan  dan anak di Sintang,” harapanya. (red)

__Terbit pada
02/05/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya