Dewan Minta Pelajar Rayakan Kelulusan Sacara Positif

Wakil Ketua DPRD Sintang, Terry Ibrahim. FOTO: TIMO

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Menjelang pengumuman kelulusan SMA sederajat tahun 2018, Wakil Ketua DPRD Sintang Terry Ibrahim meminta pelajar merayakan kelulusan secara positif. Dia meminta pelajar yang dinyatakan lulus tidak melakukan selebrasi negatif, seperti konvoi dan corat-coret seragam.

“jangan merayakan kelulusan secara berlebihan apalagi sampai melanggar hukum,” kata Terry, Selasa (01/05/2018)

Kelulusan tingkat SMA sederajat akan diumumkan serentak pada Rabu (03/05/2018). Pelajar yang lulus harus tetap menjaga nama baik sekolah dengan tidak melakukan tindakan negatif.

“Kalau lulus ya disyukuri dengan baik, bukan dengan mencoret-coret pakaian sekolah. Pakaian itu kan bisa digunakan untuk adik kelas yang membutuhkan,” kata Wakil Ketua DPRD Sintang Terry Ibrahim, di Pendopo Bupati Sintang, Selasa (1/5/2018).

Menurut Terry generasi muda cerdas tidak merayakan kelulusan dengan  mencoret-coret pakaian,” “Jangan budayakan itu, jika tidak diberikan kepada orang lain yang membutuhkan, simpan dengan baik sebagai kenangan,” pesannya.

Politisi Partai Nasdem ini juga meminta siswa SMA yang dinyatakan lulus tidak merayakannya dengan konvoi kendaraan bermotor. Karena bukan hanya membahayakan pengguna jalan lainnya, tetapi juga diri sendiri.

“dinyatakan lulus patut bangga tapi jangan merayakannya  sampai merugikan orang lain, ingat perjalanan masih panjang,” imbaunya.

Terry juga  berharap pihak sekolah mengontrol siswanya usai pengumuman kelulusan. Jangan sampai mereka melakukan hal-hal yang berbahaya. Pihak kepolian pun diharapkan mengantisipasi konvoi kelulusan ini.

“Himbauan ini bukan karena kita tidak turut berbahagia, namun karena kita sayang sama mereka yang merupakan generasi muda dan calon pemimpin masa mendatang,” tutup Terry. (red)

__Terbit pada
01/05/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya