ASN Harus Betah Mengabdi di Pedalaman

Anggota DPRD Sintang, Kusnadi. FOTO: TIMO

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Anggota DPRD Sintang Kusnadi mengimbau kepada Apartur Sipil Negara (ASN) yang ditunjuk mengabdi di pedalaman supaya dapat beradaptasi dengan baik di tempat bertugas. Hal ini penting supaya ASN merasa betah bertugas di Pedalaman.

“Banyak ASN yang tidak betah di pedalaman karena tidak mampu beradaptasi, dan akhirnya belum lama mengabdi mereka mengajukan pindah tugas ke kota,”kata Kusnadi , Rab (02/05/2018).

Sebetulnya ASN harus betah mengabdi ditempat mereka ditugaskan. Pasalanya hal tersebut sudah masuk dalam perjanjian sebelum menjadi pegawai Negeri Sipil.

“Ketika mereka dilantik menjadi ASN, mereka sudah bersumpah siap mengabdi dimanapun mereka ditempatkan,” katanya.

Bersedia menjadi ASN kata Kusnadi artinya bersedia tunduk dengan pemerintah. Tunduk dalam artian memberikan pelayan yang baik kepada masyarakat dimanapun tempat ASN ditugaskan.

“Kalau merasa tidak betah, tidak ingin ditempatkan di pedalaman kenapa nekat menjadi ASN,” tambahnya.

Ketidakmampuan beradaptasi menurut Kusnadi  sedikit banyak akan berdampak pada kualitas pelayanan kepada masyarakat. Kalau memang ASN yang bertugas di kawasan pedalaman itu dapat beradaptasi dengan baik, niscaya akan betah. Sehingga kecil kemungkinan bagi mereka untuk memohon pindah tempat tugas.

“Beradaptasilah dengan baik, kenali lingkungan sehingga melaksanakan tugas negara tidak merasa terbebani,” imbaunya. (red)

__Terbit pada
01/05/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya