Syarifudin Staf Ahli Bupati Sintang Buka Pelatihan MC Dan Presenter

Syarifudin Staf Ahli Bupati Sintang Buka Pelatihan MC Dan Presenter

Sintang-www.mediakapuasraya.com-Staf Ahli Bupati Sintang bidang Hukum dan Politik, Drs. Syarifuddin, MM membuka kegiatan pelatihan master of ceremony (MC) dan presenter di Aula Serbaguna LPP RRI Stasiun Sintang, Rabu (25/4/2018).

“kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karna ini adalah bentuk upaya kita bersama untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia kita,” kata Syarifuddin. “Menjadikan masyarakat Sintang yang cerdas merupakan salah satu cita-cita pembangunan daerah Kabupaten Sintang saat ini,” tambahnya.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh LKP Bina Harapan Permata salah satu lembaga kursus yang ada di Sintang. para peserta pada pelatihan angkatan ke-2 ini berjumlah sebanyak 25 orang. Mereka berasal dari kalangan para pengusaha muda di Sintang.

Syarifuddin juga menegaskanmengenai peran penting para pengusaha muda dalam pembangunan di Sintang. para pengusaha muda ini merupakan agen perubahan di bidang ekonomi dan di masyarakat secara umum.

“seorang pengusaha muda hendaknya juga memiliki ketrampilan fasih berbicara di depan umum,” kata Syarifuddin. “tips dan trik yang diperoleh melalui pelatihan ini, dapat kita gunakan misalnya saat akan mempresentasikan produk dan bisnis kepada investor,” tambahnya lagi.

Salwa Hatifah Maizan, S.Psi selaku ketua panitia pelatihan menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan sebagai MC dan presenter. Selain itu diharapkan dari pelatihan ini nantinya, para peserta dapat secara mandiri menggunakan ilmu dan ketrampilan tersebut untuk melakukan wirausaha mandiri.

“kita ingin menjadikan calon wirausaha yang terampil dan mampu mandiri untuk meningkatkan kualitas diri,” kata Salwa. “selain itu tujuan kita mengadakan pelatihan ini, supaya nantinya para wirausaha muda ini memiliki ketampilan yang dikembangkan sesuai dengan peluang usaha dan permintaan jada MC dan presenter,” paparnya lagi.

Sebagai mitra aktif pemerintah, Panitia dan LKP Bina Harapan Permata ingin ikut serta mengurangi dampak pengangguran dan kemiskinan di Sintang. Panitia bekerjasama juga dengan instansi pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan dari Korem 121/Abw, Kodim 1205 Sintang, Polres Sintang, Dinas Pemuda, olahraga dan pariwisata Kabupaten Sintang serta para undangna dari berbagai organisasi yang ada di Sintang.

 

__Terbit pada
26/04/2018
__Kategori
Sintang