Komisi V DPRD Kalbar Siap Kawal Aspirasi Driver Gojek

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Kalimantan Barat, Markus Amid

PONTIANAK [www.mediakapuasraya.com]- Ketua Komisi V DPRD Provinsi Kalbar, Markus Amid mengaku pihaknya siap untuk mengawal aspirasi dan tuntutan yang disampaikan oleh para driver mitra Gojek Pontianak .

Hal ini menyusul kedatangan para driver yang menyampaikan setidaknya sembilan tuntutan kepada pihak PT. Gojek Indonesia Cabang Pontianak yang disuarakan kepada pihaknya selaku komisi yang membidangi ketenagakerjaan.

“kami apresiasi upaya para driver mitra Gojek ini, kedatangan mereka kesini menunjukkan bahwa mereka tahu alur kemana harus mengadu supaya kami didewan ini bisa membantu memfasilitasi, ” ujar Markus seusai audensi dengan perwakilan driver diruang rapat komisi V DPRD Provinsi Kalbar, Senin (23/04/2018).

Baca :Driver Mitra Gojek Ajukan Sembilan Tuntutan

Selanjutnya dalam rangka menindaklanjuti keluhan dan tuntutan para driver ini maka dalam waktu dekat kata Markus mereka dari Komisi V akan memanggil pengurus PT. Gojek Indonesia Cabang Pontianak beserta Dinas Perhubungan dan Dinas Ketenagakerjaan untuk membahas masalah ini.

“kita akan undang  dan pangggil  pihak Gojek serta juga pihak Dinas Perhubungan dan Dinas Ketenagakerjaan untuk mebicarakan ini ,” kata Markus

Markus mengatakan masalah yang menjadi tuntutan para driver memang tidak bisa diselesaikan ditingkatkan Provinsi karena semua kebikan PT. Gojek bersumber dari pusat sehingga aspirasi ini harus sampai kepusat

“karena itu nanti hasil pertemuan kita dengan berbagai pihak akan disambungkan kan ketingkat pusat atau kementrian perhubungan dan DPR RI. Kita minta supaya mereka lagi yang kejar dipusat, kita meminta pemerintah pusat yang memanggil Gojek supaya bisa terjawab,” pungkasnya (ari/red)

__Terbit pada
24/04/2018
__Kategori
Parlemen, Pontianak

Penulis: Admin Media Kapuas Raya