KPUD Sintang Bangun Rumah Pintar Pemilu

Ketua KPU Sintang Supranto Aji

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sintang saat ini tengah membangung Rumah Pintar Pemilu (RPP). Pembangunan ditargetkan rampung akhir April ini.

Ketua KPUD Sintang, Supranto Aji mengatakan pembangunan RPP ini untuk menyelaraskan dengan program kerja KPU RI, pasalnya  setiap KPUD harus ada RPP.

“RPP ini adalah program nasional dari KPU RI, Tujuanya sebagai pusat infromasi atau perpustakaan tentang pemilu, ” kata Supranto Aji saat dijumpai di ruang kerjanya belum lama ini.

Sebetulnya program RPP ini sudah dilaksanakan KPU RI sejak tahun 2016 lalu. Hanya saja untuk KPUD Sintang baru dapat melaksanakannya tahun 2018 ini.

“kita baru mendapat giliran pada tahun 2018 ini,” terang dia.

Nantinya di RRP ini akan disajikan informasi terkait pemilu baik secara manual maupun visual . RPP akan menyajikan pusat informasi bagi masyarakat kabupaten Sintang terkait sejarah pemilu, pentingnya pemilu, tahapan pemilu, proses pemilihan hingga profil penyelenggara.

“Sasaran kita adalah masyarakat luas, tujuannya untuk meningkatkan partisipasi pemilih baik kuantitas mapun kualitas,” katanya.

Pihaknya menargetkan RRP dapat diresmikan pada awal Mei mendatang. Pasca diresmikan, Supranto berharap masyarakat bisa memanfaatkan RPP ini untuk meningkatkan pemahaman terkait pemilu. (mo)

__Terbit pada
19/04/2018
__Kategori
Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya