Kawasan Simpang Lima Kebanjiran, Dewan Sintang Minta Pemerintah Cari Solusi

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Tingginya curah hujan sejah dini hari mengakibatkan sejumlah wilayah di kota Sintang dilanda banjir. Seperti di wilayah tugu Adipura Sintang atau Simpang Lima. Tampak genangan air merendam sebagian kawasan tersebut. Genangan air mengakibatkan aktivitas usaha diwilayah tersebut lumpuh. Karena biasanya sejumlah tempat usaha tersebut sudah buka sejak pagi hari.

Anggota DPRD Sintang, Abdurrazak. (Dok. Timots)

Anggota DPRD Dapil Sintang, Abdurrazak mengaku prihatin dengan banjir ini. Pasalnya tiap terjadi hujan deras, beberapa daerah di Kota Sintang mengalami banjir.

“Saya baru melintasi simpang lima, tiap kali hujan deras daerah itu banjir, ini sangat menghambat aktivitas usaha dan transporatasi masyarakat,” katanya kepada media ini, Kamis (19/04/2018).

Politisi Golkar ini meminta kepada Pemerintah Daerah melalui instansi terkait segera mencari solusi untuk mengatasi persoalan banjir di Kota Sintang.

“Kita minta pemerintah segera atasi permasalah ini, seperti perbaikan jalur drainase yang mungkin tersumbat. Pemerintah harus ada solusi untuk permasalahan ini,” pintanya.

Dia juga mengimbau dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan drainase dilingkungan masing-masing.

“Kita semua punya peran menjaga lingkungan kita,” pungkasnya. (mo)

Timot Timot

Top