Terry Ibrahim : Gali Potensi Anak Sejak Dini

Wakil Ketua DPRD Sintang, Terry Ibrahim. FOTO: TIMO

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Memberikan pendidikan eksrakurikuler kepada pelajar dalam bentuk kesenian dan olahraga sangat baik dilakukan. Pendidikan ini adalah bentuk pembinaan kepada anak-anak untuk menggali potensi mereka sejak dini .

“Jangan sampai kita telat membina mereka, kalau telat kedepannya mereka bisa menjadi anak yang liar,” kata Wakil Ketua DPRD Sintang Terry Ibrahim, saat menghadiri pembukaan kegiatan Olimpiade  Olahraga Siswa Nasional (02SN) Tingkat SD, SMP/Mts Se-Kabupaten Sintang  bertempat di Gedung Pancasila Sintang, Selasa (17/04/2018).

Pendidikan saat ini  kata dia tidak hanya terpaku dalam mengajarkan ilmu kepada siswa di dalam kelas. Kegiatan ektrakurikuler adalah wadah bagi pelajar mengembangkan potensi yang miliki.

“Dengan demikian, kita menjadikan mereka bertanggungjawab kepada sekolah, kepada keluarga dan kepada pemerintah,” tuturnya.

Terry juga mengatakan pihaknya sangat menyambut baik dan mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Sintang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbub) atas diselengarakanya O2SN ini.

“kegiatan ini menjadi wadah bagi anak-anak kita menyalurkan potensi atau bakat yang mereka miliki, baik bidang olahraga dan kesenian dan ini adalah prestasi yang baik menurut saya. Sebagai orang politik saya mendukung sepenuhnya,” ujar Terry.

Pihaknya juga mendorong kepada Disdikbud Sintang rutin melaksanakan kegiatan O2SN setiap tahunnya. Kegiatan ini sebagai media untuk memotivasi  serta meningkatkan semangat para pelajar untuk mengembangkan potensi mereka.

“Secara tidak langsung kegiatan ini membina anak-anak, menambahkan kecitaan mereka kepada olahraga dan kesenian dan budaya kita didaerah ini. Inilah yang seharusnya kita lakukan setiap tahun, sangat baik dan kita akan dukung penuh,” pungkasnya.  (mo)

Timot Timot

Related posts

Top