Giat Petasan Korem 121/Abw Bantu Pengembangan Dunia Pendidikan

SAMBAS [www.mediakapuasraya.com]-Perhatian Korem 121/ABW dalam membantu pengembangan dunia pendidikan di  Kalimantan Barat, khusunya di wilayah perbatasan patut di acukan jempol. Melalui rangkaian kegiatan Program Pengabdian Tanpa Batas Tentara di Perbatasan (Petasan), Aparat TNI ini  siap memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk mengurangi sedikit kekurangan di dunia pendidikan.

“Program ini (Petasan.red)  berangkat dari keprihatinan saya selama melakukan peninjauan kebeberapa wilayah perbatasan belum lama ini , dimana saya masih banyak menemukan sekolah yang masih kekurangan guru dan sarana prasarana yang terbatas.”tutur Danrem 121/Abw Brigadir Jenderal TNI Bambang Ismawan saat melauching giat Petasan di desa Sebunga Kecamatan Sajingan Kabupaten Sambas, Rabu (11/04/2018).

Dalam membantu pengembangan dunia pendidikan di wilayah perbatasan ini, kata Danrem, pihaknya akan melakukan pembinaan dan perbaikan sarana dan prasarana sekolah. Pihaknya juga sudah menentukan sedikitnya ada 20 sekolah sebagai pilot projek.

“di wilayah perbatasan, ada sekolah yang masih kekurangan guru. Ada juga yang keterbatasan sarana dan prasarana. Berangkat dari itu kita, melalui Bhabinsa siap membantu mengajar di sekolah dan dari segi kegiatan fisik kita akan merehab beberapa bangunan sekolah,” paparnya.

“Nilai lain yang ingin kita sampaikan kepada pelajar di sana yaitu membina dan membentuk karakter berahlaq mulia ,disiplin , terampil dan memiliki semangat cinta tanah air,” tambah Darem 121/Abw.

Selain itu, kata Danrem, pihaknya juga akan menyerahkan sarana pendukung akademik dan mental kejuangan. Diantaranya alat tulis, buku, alat olah raga, alat peraga, serta seperangkat Portable dan seperangkat sound system serta flasdisk lagu Lagu-lagu wajib.

“Diharapkan semua ini mampu menumbuhkan semangat belajar untuk menjadi generasi penerus harapan bangsa,” harap Danrem.

Pihaknya juga membuka pintu bagi pihak atau instansi lain yang ingin turut berkontrbusi dalam pengembangan dunia pendidikan ini.

“Tentu kami menyambut baik dan kami juga berterima kasih atas dukungan semua pihak,” pungkasnya. (mo)

__Terbit pada
12/04/2018

Penulis: Admin Media Kapuas Raya