Dewan Dorong Dinkes Sintang Gencar Sosialisasikan PHBS

Anggota DPRD Sintang Komisi C, K Daniel Banai

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Anggota DPRD Kabupaten Sintang Daniel Banai meminta Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang gencar mensosialisasikan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada masyarakat.

“mencerdaskan masyarakat untuk hidup sehat dengan secara aktif dan terus menerus sangat penting dilakukan, supaya dapat mencegah datangnya penyakit,” kata Daniel Banai, Jumat (30/03/2018)

Wakil raykat berlatarbelakang medis ini juga meniliai sosialisasikan PHBS ini baik diterapkan di sekolah-sekolah sebagai upaya pencegahan dini. Dinkes sintang perlu bersinergi dengan pihak sekolah supaya Edukasi PHBS menyentuh peserta didik di sekolah

“ini baik dilakukan supaya peserta didik mengantongi pemahaman dan membudayakan prilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari,” usulnya.

PHBS di sekolah memang sudah ditanamakan pada anak sejak dini, seperti mewaibkan anak membuang sampah pada tempatnya. Pihk sekolah juga harus mengedukasi siswa supaya bersama-sama mewujudkan kebersihan lingkungan di sekolah.

Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ini kata Daniel dalah upaya untuk mencegah datangnya berbagai potensi penyakit. Sosialisasi PHB ini juga harus menyentuh masyarakat di pedalam. Dinkes mesti memberdayakan puskesmas atau petugas kesahatan untuk mengedukasi masyarakat di pedalaman tentang pentingnya membudayakan PHBS.

“karena mencegah lebih baik dari pada mengobati,” tandasnya. (mo)

Timot Timot

Related posts

Top