Dewan Dorong Orang Tua Selalu Kontrol Keseharian Anak

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Tindak pidana yang dilakukan anak-anak di bawah umur menjadi tantangan bagi orang tua dalam mendidik karakter anak. Hal tersebut dikatakan Anggota Komisi C DPRD Sintang, Welbertus kepada media ini, Kamis (29/3/2018).

“orang tua tidak dapat hanya mengandakan pendidikan di sekolah untuk mendidik anak-anak, orang tua punya peran besar dalam mendidik karakter anak,” ujarnya.

Kurangnya kontrol orang tua pada anak mengakibat adanya kecenderungan perubahan prilaku anak. Orang tua haru proaktif mengawasi anak dalam pergaulan, supaya anak tidak melakukan prilaku negatif.

“Tentu saya sangat prihatin dengan masalah-masalah yang menimpa anak-anak kita. Utamanya orang tua harus sungguh-sungguh memberikan kontrol kepada anak-anak,” imbaunya.

Baru-baru ini ada Pelajar di Sintang  yang Menyebarkan Ujaran Kebencian melaui media sosial. Hal semcam ini menurutnya menjadi tantangan bersama dalam memberikan pemahaman serta nilai-nilai kehidupan yang baik kepada anak-anak.

Memberikan fasilitas teknologi canggih seperti androit harus diikuti dengan pengawasan dari orang tua, jangan sampai anak memanfaatkan teknologi untuk hal negatif. Sama hal nya dengan media sosial. Internet tanpa batas tersebut tidak memiliki fitur maksimal untuk memfilter hal-hal negatif.

“orang tua juga harus mengawasi anak dalam bermedia sosial. Orang tua wajib mengedukasika pemahaman pada anak supaya anak mengunakan media sosial untuk hal positif,” pesannya. (red)

__Terbit pada
29/03/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya