Dewan Sintang Sambut Baik Wacana Perekrutan Guru Kontak

Ketua Komisi C DPRD Sintang, Herimaturida. (Dok. Timots)

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Komisi C DPRD Kabupaten Sintang menyambut baik Wacana Pemerintah Kabupaten Sintang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang  akan melaksankan Perekrutan tenaga guru honor daerah (honda) dalam waktu dekat. Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Sintang Herimaturida usai menghadiri wisuda ke VIII STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, Sabtu (24/03/2018).

Sebelumnya Pemkab Sintang telah merencanakan akan melakukan perekrutan guru honda pada Februari  2018 lalu, namun karena terkendala kesiapannya, proses perekrutan guru honda diundur.

“Kita baru mendapat informasi bakal ada perekutan guru kontrak pada bulan april atau mei, tetapi tanggalnya kita belum tahu. Dan pada dasarnya kami komisi C DPRD Sintang menyambut baik penerimaan guru kontrak ini, karena bagaimanapun ini sudah ditunggu-tunggu masyarakat kita terumatam sarjana baru di bidang pendidikan,” kata Herimaurida.

Tak hanya itu, lanjut politisi gerindra ini, pihaknya juga belum mengetahui jumlah Kuota penyerapan guru honda tahun 2018.

“Komunikasi kita cukup intent dan memang untuk tanggal dan kuota belum disampaikan, pada initinya kita masih menunggu,” terangnya.

Dikatakannya peyerapan tenaga guru ini adalah solusi untuk meminimalisir masalah kekurangan guru mengajar di Kabupaten Sintang. Wakil rakyat ini mengimbau kepada sarjana pendidikan di Sintang supaya mempersiapkan diri berkompetisi memperebutkan kuota yang terbatas.

“ini adalah kesempatan, maka persiapakn diri dengan baik,” pesannya.

Pihaknya juga menyambut baik bila perkrutan memperioritaskan guru honorer sekolah yang sudah lama mengajar, “ya itu sah-sah saja tapi tidak menutup peluang bagi sarjana baru untuk turut andil berkompetisi,” imbuhnya.

Wakil Bupati Sintang, Askiman juga belum membeberkan angka pasti jumlah kuota tenaga guru honda yang bakal di serap tahun 2108 ini.

“60 persennya Sekolah Dasar dan 40 persennya untuk SMP,” terang Askiman. (Mo)

__Terbit pada
24/03/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya