Dewan Minta Pemkab Upayakan Tower Telekomunikasi Masuk Pedalaman

Anggota DPRD Sintang, Kusnadi. FOTO: TIMO

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Beberapa Derah di Kabupaten Sintang belum terjangkau Jaringan Telekomunikasi. Dampaknya komunikasi via teknologi canggih (Handphone)tidak dapat dilakukan secara optimal. Masyarakat dipedalam harus ektra keras menjangkau signal di area perbukitan untuk dapat berkomunikasi satu sama lain.

Dampaknya masyarakat dipedalaman belum mampu beradaptasi dengan perkembangan Teknologi yang semakin hari semakin canggih.

Anggota DPRD Sintang, Kusnadi mengatakan pemerintah melalui instansi terkait perlu membangun tower komunikasi di dearah pedalaman secara bertahap.

“kemudahan berkomunikasi sudah menjadi kebutuhan masyarakat khusunya di pedalaman mereka sangat mendampakan daerah mereka terjangkau signal,” ujarnya senin (19/03/2018).

“untuk dapat berkomunikasi via handphone, menelpon keluarga dikota merka butuh pejuangan ektra,  mereka harus memburu signal ketempat yang tinggi, itu pun singnalnya hanya sebatang dua batang saja, terangnya.

Miskin signal dipedalam sudah menjadi keluhan masyarakat sejak lama. Padahal dewasa ini kemudahan komunikasi sangat dibutuhkan untuk hubungan masyarakat setempat dengan warga di tempat lain atau untuk keluarga di luar daerah.

“Jika komunikasi sudah mudah diaksen masyarakat akan sangat terbantu,” punkasnya (red)

__Terbit pada
19/03/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya