Melkianus : Guru Harus Menjadi Teladan Siswa

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Mewujudkan masyarakat Sintang yang cerdas menjadi visi dan misi kabupaten Sintang saat ini. Untuk mengapai visi tersebut daya dukung Guru dalam membagikan ilmu pengetahuan kepada peserta didik sangat besar peranyan.

Menurut Anggota DPRD Sintang  Melkianus sebagai guru, hal yang perlu diperhatikan adalah bagimana cara menyampaikan materi pembelajaran agar peserta didik mudah menerima apa yang disampaikan guru.

“karena pada intinya cara mengajar yang baik tidak hanya kegiatan untuk mentransfer informasi dari guru ke peserta didik, namun bagaimana peserta didik dapat merasa nyaman dan menantikan saat pelajaran yang akan guru sampaikan,” ungkap Melkianus, Jumat (16/03/2018).

Disamping ilmu pengetahuan penguatan pendidikan karakter  juga harus menjadi prioritas di dunia pendidikan . Pendidikan karakter diterapkan secara terintegrasi dalam mata pelajaran dan keseharian. Di lingkungan sekolah kata Melkianus nilai-nilai baik harus diterapkan agar menjadi kebiasaan. Dalam hal ini karakter yang baik harus dikantongi setiap gur di sekolah.

“guru harus bisa memberi keteladanan dalam keseharian agar anak berkarakter baik,” pesannya.

Menurutnya metode penyampaian dalam mendidik di sesuaikan dengan perkembangan zaman dan fenomenal sosial saat ini.hal ini harus singkron tentunya, untuk menciptakan tata kelola pendidikan yang baik.

“Sikap dan perilaku guru sebagai pendidik menjadi kunci pembentukan karakter. Jangan sampai guru justru memberi contoh yang tidak baik,” tukasnya (red)

__Terbit pada
16/03/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya