Kusnadi Dorong Pemkab Sintang Tangani Jalan Rusak di Sepauk Hulu

Anggota DPRD Sintang, Kusnadi. FOTO: TIMO

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Kusnadi meminta Pemerintah Kabupaten Sintang memberi perhatian terhadap infrastruktur jalan di Sepauk Hulu. Kusnadi menyebutkan, terdapat beberapa titik ruas jalan diwilayah tersebut yang mengalami rusak parah.

“Beberapa titik jalan rusak berada di jalan poros yang menghubungkan Desa Buluh Kuning dengan Desa Bedayan kecamatan Sepauk. Saat terjadi hujan jalan ini sulit dilewati, kendaraan  juga kerap amblas di jalan tersebut.” kata Kusnadi kepada media ini, Selasa (12/03/2108).

Jalan rusak tersebut kata wakil rakyat dapil Tempunak-Sepauk ini, menghambat mobilisasi masyarakat setempat dan berdampak buruk pada sektor perekonomian. Politisi PKB ini berharap Pemkab Sintang melalui instansi terkait segera lakukan penanganan.

“Jalan tersebut adalah urat nadi perekonomian masyarakat. Masyakat melintasi jalan in untuk kegiatan perekonomian seperti menjual hasil pertanian. Jalan rusak mengakibatkan biaya transportasi tinggi sehigga biaya ekonomi juga tinggi,” terangnya.

Selain jalan, sejumlah jembatan di Sepauk Hulu juga perlu perlu perhatian pemerintah, pasalnya banyak jembatan yang sudah rusak dan harus ditangani segera.

“banyak infrastruktur di Sepauk yang perlu perhatian pemerintah,” pungkasnya.

Wakil Bupati Sintang, Askiman mengatakan, untuk menangani kerusakan ruas jalan di Sepauk ulu, pihaknya akan menggandeng investor perkebunan, pasalnya kegiatan investor juga menggunakan akses tersebut.

“kita akan panggil mereka (Investor) supaya mau bekerjasama  dengan pemerintah dalam merawat jalan, karena mereka juga bertanggungjawab terhadap jalan, terutama yang  berada di kawasan pekebunan.

Sedikitnya kaa Askiman ada 6 investor yang akan di panggil terkait penanganan ruas jalan di Sepauk Hulu.

“Nanti akan kita bagi perwilayah,” pungkasnya. (mo)

__Terbit pada
13/03/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya