Jalan Sehat Pesta Perak 25 Tahun CUKK di Sintang, Yohanes: Budayakan Berolahraga

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Ribuan masyarakat Sintang memeriahkan jalan sehat yang diselenggarakan CU Keling Kumang dalam rangka memeriahkan perayaan pesta perak  25 tahun CUKK, di Komplek Indoor Apang Semangai Sintang, Minggu (11/03/2018).

Berbagai  doorprize menarik senilai puluhan juta rupiah, dengan doorprize utamanya tiket liburan ke Bali telah disiapkan pihak CUKK untuk memeriahkan jalan sehat ini.

Managin Director Keling Kumang Group,  Yohanes RJ mengatakan, jalan sehat ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan pesta perak 25 tahun CU Keling Kumang. Kegiatan jalan sehat ini dilakukan serentak di lima kabupaten di Timur Kalbar, yakni, Kabupaten Sanggau, Sekadau, Melawi, Sintang dan di Putusibau Kabupaten Kapuas Hulu. Sebelumnya pihaknya juga telah menggelar Keling Kumang Idol.

“Jalan sehat ini adalah bagian dari ucapan syukur kita,  tujuannya kita ingin mengajak masyarakat khusunya  anggota CUKK supaya selalu menjaga kesehatan, karena kesehatan itu mahal, bila kita mengalami sakit akan menghambat bahkan menghentikan aktivitas kita,” kata Yonahes.

Oleh karena itu, lanjut Yohanes, menjaga kesehatan itu sangat penting,  satu diantaranya dengan cara membudayakan olahraga dalam kehidupan sehari-hari .

“paling tidak berolahragalah tiga kali dalam seminggu sesuai dengan bidang olahraga yang digemari,” pesannya.

“Jika sehat ini ada pada badan kita, maka jiwa kita juga sehat dan produktivitas akan lebih baik, jika produktivitas baik maka secara ekonomi  juga baik dan itulah tujuan lembaga ini, artinya CU bisa berkembang apabila produktivitas anggotanya tinggi dan terus mengalami peningkatan,” tambah Yohanes.

Yohanes juga mengatakan,  CUKK mampu mencapai usia 25 tahun adalah sebuah anugerah , sebuah proses yang tidak mudah dan sebuah akumulasi perjuangan yang panjang dari semua anggota serta dukungan dari semua pihak.

Sepuluh tahun kedepan, CU Keling Kumang akan menjadi group yang besar. Pihaknya kata Yohanes sudah merencanakan bakal menghadirkan 13 unit usaha baru, tujuannya untuk memperkual CU Keling Kumang, anggota , masyarakat dan ekonomi kerakyatan.

“Unit usaha baru ini juga dalam rangka kita menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat dan mencipatkan masyarakat kita supaya dapat berproduksi dengan baik,” pungkasnya. (mo)

Timot Timot

Related posts

Top