Syahroni Ajak Masyarakat Gunakan Medsos Untuk Hal Positif

Ketua Komisi A DPRD Sintang, Syahroni. FOTO: TIMO

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Ketua Komisi A DPRD Kabupaten  Sintang, Syahroni  mengajak seluruh masyarakat di kabupaten ini agar bijak dalam menggunakan media sosial (medsos). Pasalnya dewasa ini banyak konten di medsos yang mengandung ujaran kebencian, hoax, fitnah, provokasi yang bertujan memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Gunakan media sosial untuk hal positif,  jangan untuk menyebar berita bohong , ujaran kebencian, fitnah dan hal negatif lainnya.  Gunakan media sosial itu misalnya untuk menyampaikan informasi pembangunan di daerah sehingga masyarakat lainya juga mengetahu terkait  adanya pembangunan,” pesannya.

Dikataknya saat dijumpai media ini ruang kerjanya, pada  Selasa (06/03/2018), bijak menggunakan media sosial  merupakan salah satu upaya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Politisi PKB ini menyakini, bahwa medsos dibangun untuk hal-hal positif, seperti berinterasi, berdiskusi satu dengan lainya. “Menggunakan medsos untuk hal negatif, artinya penyalahgunaan media sosial,” imbuhnya.

Sejauh ini berbagai konten negatif sulit dibatasi di medsos, pasalnya medsos juga terinegrasi tanpa batas, namun perihal penyalahgunaan media sosial di Indonesia sudah diatur dalam undang-undang ITE.

“Penyalahgunaan media sosial ada sanksinya, maka menggunakan media sosial harus bijak, jangan sampai merugikan diri sendiri dan orang lain, membuat masalah dan berujung ke ranah hukum, intinya gunakan media sosial untuk hal-hal yang positif sebagaimana tujuan dari media sosial itu dibangun,” pungkasnya. (mo)

__Terbit pada
06/03/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya