Primkop Kartika Alambhana Korem 121/Abw Laksanakan RAT Tahun Buku Tahun 2017

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]- Primkop Kartika Alambhana Korem 121/Abw melaksanakan rapat anggota tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2017, di Aula  Balai Prajurit  Makorem 121/Abw, Senin  (05/03/2018)

Acara pembukaan RAT tersebut dipimpin langsung oleh Kapenrem 121/Abw Mayor Inf Syafendi S.Ag didampingi oleh Kadis Perindagkop dan UKM Kabupaten Sintang, H Sudirman. Hadir dalam RAT tersebut para Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 121/Abw.

 

Dalam Sambutannya Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Bambang Ismawan S.E M.M yang di bacakan oleh Kapenrem 121/Abw menyampaikan bahwa, Rapat Anggota Tahunan memegang peranan penting pada kelembagaan Koperasi.  RAT kali ini difokuskan untuk  mengkaji dan mengevaluasi pertanggungjawaban pengurus, dalam melaksanakan kegiatan yang tertuang dalam Program Kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja tahun sebelumnya.

“RAT adalah forum tertinggi dalam koperasi, maka mari kita tempatkan forum rapat ini secara proporsional dan profesional,” pintanya.

Baca :Korem 121/Abw Dorong Prajurit Tingkatkan Komunikasi Sosial

Hal ini kata dia, penting  untuk mengukur sejauh mana pekembangan pengelolaan koperasi, “sehingga hasil dari kajian dan evaluasi tersebut dapat digunakan sebagai dasar untuk menyusun Program Kerja dan Anggaran Tahun 2018,” imbuhnya.

Kadis Perindagkop dan UKM Kabupaten Sintang menyampaikan bahwa kedepan Koperasi harus lebih cerdas untuk mencari peluang-peluang usaha sehingga dapat membawa kesejahteraan kepada Prajurit dan PNS serta keluarga.

“Koperasi tidak hanya fokus pada satu usaha saja, atau simpan pinjam saja, tapi bisa menghadirkan unit usaha lain untuk meningkatkan kesejahteraan anggota,” pintanya.

Sesuai ketentuan  perundang-udangan tentang perkoperasian, koperasi wajib melaksanakan Rapat Anggota Tahunan . RAT sebagai wadah pertanggungjawaban terhadap anggota, juga evaluasi program kerja dan progam kedepan. Sebagai pemerintah, pihaknya mengapresiasi dilaksanakannya RAT oleh  Primkop Kartika Alambhana Korem 121/Abw.

“Salah satu indikator koperasi sehat yakni melaksanakan Rapat Anggota Tahunan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegasnya.  (Penrem/red)

Timot Timot

Related posts

Top