Satu Unit Rumah di Pengeran Kuning Terbakar, Penghuni Rumah Pingsan

SINTANG  [www.mediakapuasraya.com]-Satu unit rumah milik warga  Tebidah yang terletak di Jalan Pangeran Kuning  Gang Gandaria Sintang terbakar, Senin (05/03/2018) pagi.

Kasi Penanggulangan dan Pencegahan Kebakaran, Satpol PP Sintang, Yudius menerangkan peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 10 Wib. Rumah yang terbakar dalam keaadaan kosong.

“Jam 10 lewat kami mendapat informasi kebakaran kemudian 60 personil langsung kita kerahkan ke TKP beserta tiga armada pemadam kebakaran,” ujarnya.

Sumber api kata Yudius diduga kuat  berasal dari salah satu kamar di rumah tersebut.

“Rumah bagian dapur masih utuh, jadi tidak mungkin sumber apinya dari dapur. Kemungkinan kuat dari baygon bakar yang dinyalakan di kamar,” terangnya.

Rumah tersebut kata Yudius milik warga Tebidah kecamatan Kayan Hilir Sintang. Rumah yang bersebelahan dengan Kost  ini didiami Lina yang merupakan siswi SMK Muhammadiyah Sintang.

“ Yang tinggal di rumah ini anak sekolah. Namanya Lina, dia sekolah di SMK Muhammadiyah Sintang. Saat ini Lina tengah pingsan,” kata Yudius.

Sementara itu sepupu Lina, Meriyanti mengaku terkejut ketika mendapat informasi kebakaran di gang Gandaria. Siswi SMA Negeri 1 Sintang ini langsung bergegas ke TKP.

“Lina itu sepupu saya dan saya tinggal di kost sebelah rumah itu,” bebernya sembari mengusap air mata.

Pantauan media ini dilapangan, tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran tersebut. Warga setempat sempat mengevakuasi harta benda dari dalam rumah yang terbakar. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.00 wib. Dengan mengerahkan 4 unit Damkar.

Sementara Lina yang tengah pingsan belum dapat dikonfirmasi. (Mo)

Timot Timot
Tags

Related posts

Top