Dewan Sintang Dukung STKIP PK Jadi Sub Rayon PPG

Ketua Komisi C DPRD Sintang, Herimaturida

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Komisi C DPRD Kabupaten Sintang mengadakan rapat kerja dengan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Penddidikan Persada Khatulistiwa  (STKIP PK) Sintang di ruang Komisi C DPRD Sintang, Kamis (01/03/2018). Rapat kerja ini diataranya membahas wacana  keinginan  perguran tinggi ini menjadi Sub Rayon Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Ketua Komis C DPRD Sintang, Herimaturida menyatakan pihaknya sangat menyambut baik dan mendukung STKIP  PK Sintang untuk menjadi Sub Rayon PGD.  Hal ini supaya para guru dapat menempuh pendidikan profesi tidak keluar daerah.

“buat apa jauh-jauh kalau di daerah ada, maka ini sangat kita dukung,” katanya saat dijumpai awak media di ruang kerjanya,

Kendati demikian keinginan STKIP ini tentu harus sesuai aturan yang berlaku. Mengingat ada sejumlah persyaratan yang harus dilalui tahap demi tahap.  Dia mengatakan STKIP PK harus bersiap diri jika ditunjuk oleh pusat .

“ Ada Ketentuan yang harus dipenuhi dan selama memang masih bisa dipenuhi kita akan selalu mendukung,” terangnya.

Menurutnya apabila STKIP PK Sintang menjadi sub rayon PPG akan berdampak positif bagi lulusan perguruan tinggi tersebut. Termasuk lulusan dari berbagai daerah yang ada disekitar kabupaten Sintang.

“Dampak positifnya lulusan di kabupaten ini tidak perlu PGD di luar daerah cukup disini pada lingkup kabupaten,” pungkasnya. (Mo)

__Terbit pada
01/03/2018
__Kategori
Parlemen, Sintang

Penulis: Admin Media Kapuas Raya