Hadiri UCM, Danrem 121/Abw Minta Perwira TNI Tingkatkan Koordinasi

SINTANG [www.mediakapuasraya.com]-Komandan Resort Militer 121/Abw Brigjen TNI Bambang Ismawan SE,M.M  menghadiri kegiatan Unit Commander Meeting (UCM) yang di selenggarakan di Kucing Malaysia, Rabu-Minggu (21/2/2018).

Ikut dalam rombongan para Kasi Korem 121/Abw, Dansatgaster Kodim jajaran Korem 121/Abw, Danyon satgas Pamtas RI – Malaysia Yonif 642/Kps dan Yonif 123/RW serta Ketua Persit KCK Koorcab Rem 121/Abw dan pengurus.

Komandan Korem (Danrem) 121/Abw dalam amanatnya  mengatakan, Unit Commander Meeting (UCM) Seri – 1/2018 merupakan kegiatan tahunan antara Kolakopsrem 121/Abw dengan MK 3 Briged yang dilaksanakan secara bergantian dan pelaksanaannya bersifat fleksibel dan disesuaikan dengan kegiatan masing-masing satuan.

“Forum ini sangat penting bagi kedua belah pihak karena baik Kolakopsrem 121/Abw maupun 3 Briged membawahi pasukan yang tengah melaksanakan Operasi Pengamanan Perbatasan dan berhadapan secara langsung di garis batas negara, sehingga dapat menimbulkan kerawanan dan ketegangan dari kedua pasukan apabila tidak terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dari keduanya,” terang Danrem.

Danrem mengatakan Tantangan tugas TNI kedepan makin berat dan kompleks, mulai dari kerawanan yang dapat saja terjadi seperti illegal logging, illegal trading, illegal mining, human trafficking, peredaran gelap narkoba dan permasalahan pelintas batas.

“Untuk itu pada kesempatan yang baik ini, saya minta kepada para perwira dapat saling tukar menukar informasi dan saling berkoordinasi dengan baik. Rumuskan apa yang menjadi kesepakatan bersama dalam pelaksanaan tugas, sehingga akan ditemukan keter-paduan dan kekompakan  antar Tentara kedua negara ,sehingga apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama dalam pelaksanaan tugas dapat mencapai hasil yang maksimal,” pinta Danrem

Kegiatan Commander Meeting kata Danrem harus dijadikani sebagai sarana untuk lebih mengakrabkan antar Komandan atau Pimpinan pasukan serta antar prajurit, “sehingga terjalin keterpaduan dalam pelaksanaan tugas pengamanan perbatasan RI – Malaysia,” pungkasnya. (Penrem 121/Abw // red)

Timot Timot

Related posts

Top